Cara Mudah Mengetahui HP Android Asli atau Palsu 100% Berhasil

hay guys saat ini Hp dan Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. kebutuhan akan barang elektronik tersebut sangat besar guys. hal itu dimanfaat kan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan hal ini. yaitu dengan membuat Hp Smartphone KW atau palsu yang kadang juga disebut dengan HP SC (Suoper Copy) atau KC (King Copy). 

Jangan khawatir Guys, kali saya akan memberikan tips dan triknya  bagaimana Cara Membedakan HP Asli dengan KW. hal ini sangat penting bagi kamu yang mau beli HP baru agar tau bagaimana cara membedakannya agar tidak salah pilih. 

10 Cara Mudah Mengetahui HP Android Asli atau Palsu


1. Cek Imei 

Cara ini paling mudah guys, kamu tinggal Buka menu dial (panggilan) lalu ketikan *#06# maka akan muncul sederetan angka yang merupakan nomor imei Hp kamu. (Hp dual SIM memiliki 2 imei). Selain itu mengecek IMEI bisa dengan melihat nomor imei yang ada di belakang body Hp (Buka dulu penutup baterai dan baterainya) serta bisa dilihat di dusbook pembelian). untuk mengetahui nomor imei asli atau bukan hapi kamu silahkan cocokkan nomor imei di Hp kamu yang muncul ketka kamu ketik *#06# dengan yang ada di body Hp dengan nomor yang ada di kardus hp. jika ketiga nomr tersebut cocok berarti kemungkinan HP kamu asli.

10 Cara Mudah Mengetahui HP Android Asli atau Palsu
Untuk lebih meyakinkannya lagi silahkan perhatikan angka ke 7 dan kedelapan pada deretan IMEI kamu, misalnya gini guys ada deretan 15 angka IMEI seperti berikut: 325278 00 7623320. maka sperti yang dibilang diatas deretan angka ke 7 dan kedelapan yaotu angka 00, angka tersebut menunjukkan dimana device tersebut dibuat, berikut keterangan kodenya:
00 Produksi Finlandia
02/20 produksi wilayah Asia
03 produksi Prancis
04 produksi Korea
05 produksi Amerika
08/80 produksi Jerman


2. Cara kedua Sampel Foto Kamera Hp

Cobalah kalian memotret menggunakan kamera Hp kamu, kemudian hasilnya cek di komputer (Windows). Klik kanan file fotonya, klik properties, klik summary, klik advanced. Perhatikan pada bagian “Equpment Make” dan “Camera Model”. jika hasilnya sesuai dengan Hp kamu berarti Hp kamu bukan Hp bajakan.
10 Cara Mudah Mengetahui HP Android Asli atau Palsu

3. Cara ketiga dengan melihat Spesifikasinya

cara ini cukup mudah guys kamu tinggal browsing aja di internet cari tahu seperti apa spesifikasi hp kamu lalu cocokkan. Pada umumnya, untuk perangkat mobile yang keluar sekarang ini mampu untuk berjalan di jaringan minimal GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 850/900/1900/2100, namun untuk perangkat palsu tidak dapat melakukannya.

Selain jaringan, dari spesifikasi prosesornya juga dijadikan standar penilaian. Kemudian, dari kapasitas RAM dan ROM nya akan terlihat perbedaannya. Di perangkat asli, pada umumnya kapasitas RAM dan ROM akan lebih besar, sedangkan di produk palsu sangat terbatas bahkan ada yang hanya sebesar 512MB saja.

Tidak hanya itu saja, kamera, layar, Wi-Fi, Bluetooth sampai dengan baterainya juga dapat dijadikan penilaian apakah barang tersebut palsu atau tidak.


4. Cara keempat  coba Benchmark

Dengan cara ini, tentunya akan lebih dapat dipercaya informasi tentang perangkat mobile yang ingin diketahui statusnya tersebut. Menggunakan aplikasi uji coba Benchmark, maka dapat diketahui performa sampai dengan kecepatan dari perangkat. melalui uji Bencmark ini kita akan mengetahui  performa yang maksimal atau abal-abal.


5. Memeriksa bentuk, desain dan warna

Pada umumnya, setiap vendor selalu memiliki ciri khas akan produk yang dikeluarkannya. Walaupun terlihat sama, namun bentuk, desain dan warna perangkat asli dan palsu berbeda.

Berat, ukuran layar serta detail dari perangkat juga dapat dijadikan acuan untuk mengetahui apakah barang tersebut palsu atau asli. barang asli dapat dipastikan memiliki kualitas yang bagus.



6. Kartu garansi

Memang cara satu ini tidak dapat dijadikan acuan utama, karena sekarang ini banyak 'oknum' yang sudah mulai dapat membuat kartu garansi yang tentunya juga palsu.

Namun, tidak semua pembuat perangkat palsu mampu untuk juga membuat kartu garansi. Oleh karenanya, walaupun tidak dapat dijadikan senjata utama, namun cara identifikasi melalui kartu garansi juga cukup efektif.

7. Performa

Tentu saja, apabila suatu barang yang asli disandingkan dengan barang palsu, maka hasil akhir akan menunjukkan bahwa perangkat original lah yang akan keluar sebagai pemenang.

Pada umumnya, akses dan pengoperasian perangkat palsu lebih lambat dan membutuhkan kesabaran. Hal tersebut dikarenakan kapasitas RAM yang terdapat di dalamnya terlalu kecil untuk digunakan multi-tasking dengan cepat.


8.  Kualitas dan harga

Tentu saja, langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk mendeteksi barang palsu atau bukan adalah dengan melihat dari kualitas dan harganya. harga lebih mahal dapat ketahui juga pasti kualitasnya semakin bagus.

Apabila disandingkan dengan produk asli, maka kualitas dari barang palsu tidak dapat mengunggulinya. Dan lagi, barang mahal tentu saja memiliki kualitas sendiri. Begitu pula produk asli yang rata-rata dipasarkan dengan harga yang mahal. nah jika ditemui ada hp yang memiliki nama besar dan Spesifikasi yang tingg namu n ditawarkan dengan Harga murah, harus dicurigai Guys. itu Hp palsu atau asli.

Semoga bermanfaat Guys, segera cek Hp kamu, jangan-jangan Hp Kw. hehehe

Tag : Tutorial
1 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui HP Android Asli atau Palsu 100% Berhasil"

Back To Top