Tips Daftar Google Adsense Agar Blog Cepat Diterima

tips daftar google adsense

Sahabat-sahabat kali ini saya akan memberikan Tips bagaimana caranya daftar Google Adsense di Blog kita agar mudah diterima, saya sudah belajar dari webnya  Agraaditya dan Mas Maxmanroe. saya akan menjelaskan dengan bahasa yang lebih sederhana. silahkan disimak .

Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google tidak sulit teman-teman.

Perhatikan Tips-tips Daftar Google Adsense Agar Blog Cepat Diterima berikut:

1. Membuat Konten Yang Unik di Situs Anda

Membuat blog di zaman sekarang ini lebih mudah dibandingkan ketika internet baru-baru muncul. Setiap pemilik blog tidak perlu mengerti mendalam mengenai pengkodean HTML atau CSS, karena sudah dipermudah oleh penyedia jasa blog.

Banyak situs penyedia jasa layanan dan pembuatan blog secara gratis di internet. Tetapi yang paling terkenal dan sering digunakan adalah Blogger, Wordpress, dan Tumblr. Saya sarankan untuk membuat blog di Blogger karena merupakan jasa layanan blog milik Google yang sudah terintegrasi dengan Google Adsense. Selain itu, membuat blog di Blogger memberikan nilai lebih terhadap blog anda ketika nanti akan bekerjasama dengan Google Adsense.

Design blog milik anda Situs penyedia jasa layanan pembuatan blog biasanya sudah menyediakan template design yang sudah jadi. Anda hanya tinggal memilih design yang anda suka untuk blog anda. Proses pengeditannya pun tidak sulit, anda hanya tinggal sedikit mengedit background, warna, font, dsb.
 
Dalam menulis blog gunakanlah bahasa yang benar dan baku. pertanyaan, Bahasa Inggris atau Indonesia?
Google Adsense tidak membatasi anda untuk menulis dalam bahasa Inggris. Asalakan tulisan anda berkualitas, walaupun dalam bahasa Indonesia, Google Adsense akan mau bekerja sama dengan anda.
Hindari membuat blog dalam bahasa daerah jika anda berencana bekerja sama dengan Google Adsense. Karena pembacanya hanya terbatas pada daerah tersebut saja, biasanya Google akan menolak bekerja sama.

2. Perhatikan Umur Situs Yang Didaftarkan

Sebaiknya jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense karena mereka memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, page view, dan lain-lain. Bila Anda saat ini memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, sudah diisi banyak konten, dan memiliki unique visitor yang stabil, ini bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog Anda adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.

3. Perhatikan Jumlah Konten Di Website/ Blog Anda

Jumlah konten adalah salah satu faktor penting agar diterima di Google Adsense. Saya kurang yakin berapa jumlah konten minimun di dalam sebuah website agar bisa diterima, tapi menurut saya pribadi akan lebih mudah diterima bila website kita memiliki banyak konten. Saya pribadi menyarankan untuk membuat minimal 60 konten artikel sebelum mendaftar di Google Adsense.

Untuk situs berbentuk blog, sebaiknya Anda rajin meng-update konten di dalam blog Anda karena ini bisa mempengaruhi penilaian dari pihak Google. Blog yang sering di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki peluang lebih baik diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan blog yang jarang sekali di-update.

4. Membuat tulisan yang ramai traffic

Agar tulisan anda banyak dikunjungi orang, buatlah posting tulisan yang bisa dicari siapa saja di Google. Tulisan tersebut harus bisa dibaca siapa saja; disukai oleh laki-laki dan perempuan; disukai oleh semua usia; dan juga menarik dibaca kapan pun. Biasanya tulisan seperti ini membahas mengenai kesehatan, agama, lowongan kerja, dsb.

Atau jika anda menulis mengenai piala dunia 2014. Target pembaca anda hanya mereka yang menggemari sepak bola saja. Dan juga karena piala dunia bersifat musiman, traffic pengunjung anda hanya akan meningkat saat musim piala dunia saja.

Maka agar traffic pengunjung situs anda stabil, buatlah tulisan yang bersifat "abadi". Sebagai contoh adalah tulisan mengenai kehamilan, setiap saat dan setiap waktu pasti ada saja wanita yang hamil. Oleh karena itu tulisan mengenai kehamilan bersifat abadi dan akan terus dicari wanita hamil atau para suami yang ingin mengetahui masalah kehamilan.

5. Buatlah internal link

Jika tulisan anda sudah cukup banyak, sudah saatnya anda memikirkan untuk membuat internal link. Internal link adalah sebuah link (tautan) yang mengaitkan setiap tulisan anda dengan tulisan yang lain sehingga semua tulisan anda bisa terbaca oleh pengunjung. Yang paling diharapkan dari efek internal link ini adalah meningkatkan traffic dari blog anda.
Sebagai contoh, blog Arga Aditya yang saya buat ini menggunakan 2 internal link. Untuk yang pertama, saya menggunakan internal link yang disediakan pada widget situs Blogger. Lalu saya taruh di kolom sebelah kanan dan saya beri judul "Judul Favorit".

Selanjutnya saya menambahkan internal link lain dari situs penyedia jasa internal link gratis, Relate. Diantara semua situs penyedia jasa internal link, nRelate merupakan situs terfavorit dan termudah untuk diintegrasikan di blog anda. Selanjutnya internal link nRelate ini saya taruh dibagian bawah setiap post Blog saya, lalu saya beri judul "Baca Juga Artikel Ini".

6. Integrasikan blog anda dengan layanan Google lainnya

Dengan membuat blog di Blogger, dengan otomatis anda sudah memiliki Google Account untuk sign in ke setiap layanan Google. Tetapi jika belum memiliki Google Account, usahakan anda harus membuatnya agar bisa digunakan untuk membuka setiap layanan Google.

Layanan Goggle yang paling penting untuk anda integrasikan ke dalam blog anda adalah layanan pengelolaan situs yaitu Google Webmaster Tools, dan layanan analisa situs yaitu Google Analytics. Salah satu syarat utama untuk bisa diterima oleh Google Adsense adalah blog anda harus sudah terintergrasi dengan kedua layanan tersebut.

Untuk tutorial cara memasang Google Analytics di blog anda anda bisa buka situs ini: Wikihow: Add Google Analytics to Blogger.

Selain 2 situs tersebut, integrasikan juga comment section di blog anda dengan Google+ agar meningkatkan nilai lebih dari blog anda. Atau jika anda mau lebih baik, anda bisa mengintegrasikan comment section blog anda dengan Facebook atau dengan Disqus.

7. Mengajukan kerjasama dengan Google Adsense

Blog yang di terima Google minimal mesti berumur 3-6 bulan dan memiliki pengunjung yang stabil. Jika blog dibuat dalam bahasa Indonesia, maka lebih baik jika blog tersebut sudah berumur diatas 6 bulan karena Google menghitung traffic pengunjung blog tersebut. Jika blog yang anda buat baru, sambil menunggu beberapa bulan, alangkah baiknya memperbanyak posting tulisan di blog anda.

Lalu jika blog anda sudah cukup umur dan sudah dirasa cukup memiliki posting tulisan yang baik, alangkah baiknya anda mulai mengajukan blog anda di Google Adsense. Google Adsense tidak membatasi berapa posting tulisan yang sudah anda miliki. Walaupun hanya memiliki 10 posting tulisan, asalkan posting anda itu berkualitas dan orisinil, serta banyak orang mencari tulisan anda, maka kemungkinan blog anda diterima lebih besar.

nah, sahabat silahkan dipelajari dengan serius, dan selamat mencoba. jangan lupa buka juga ini"Langkah-Lankah Daftar Google Adsense" .

Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Tips Daftar Google Adsense Agar Blog Cepat Diterima"

Back To Top