Download VirtualBox 5.0.0.101573 Terbaru Gratis

Download VirtualBox 5.0.0.101573 Terbaru Gratis

Deskripsi: 

VirtualBox adalah aplikasi virtual yang memungkinkan Anda untuk menginstall Sistem Operasi lain atau tambahan dan dijalankan bersamaan di atas sistem operasi induknya.

Sebagai contoh gini sobat,  jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows.

Fungsi tersebut cukup penting jika kita ingin melakukan ujicoba dan simulasi instalasi suatu sistem tanpa harus kehilangan sistem yang ada.

Saat ini, VirtualBox support pada OS Windows, Linux, Macintosh, dan host Solaris dan mendukung sebagian besar sistem operasi terbaru. Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka yang intuitif yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan mesin virtual yang baru dan memilih OS yang mereka inginkan (baik itu Solaris, Windows, Linux, BSD atau Mac OS X), serta versi yang tepat. Langkah berikutnya termasuk menempatkan mesin virtual baru jumlah RAM dan ruang HDD, serta jenis penyimpanan dinamis atau default. 

Berikut ini beberapa manfaat belajar virtualisasi :
Bagi orang awam metode virtualisasi dapat dimanfaatkan untuk belajar menginstall sistem operasi tanpa perlu mengubah isi partisi harddisk
Dapat mencoba-coba sistem operasi tanpa perlu menginstallnya secara permanent kedalam hardisk.
Hemat biaya hardware, tak perlu membeli banyak komputer untuk memakai banyak sistem operasi sekaligus.


Fitur VirtualBox

1. Modularitas. VirtualBox memiliki desain modular serta tampilan klien/ server yang sangat baik. Hal ini mempermudah Anda dalam mengendalikan program dari beberapa interface sekaligus. Misalnya, Anda bisa mulai mesin virtual melalui sebuah mesin virtual GUI dan kemudian mengendalikan mesin itu dari command line atau mungkin dari jarak jauh.

2. VirtualBox juga dilengkapi dengan penuh Software Development Kit: meskipun aplikasi ini adalah Open Source, Anda tidak perlu hack source untuk menulis sebuah interface baru untuk VirtualBox.

3. Deskripsi-deskripsi mesin virtual dalam XML. Pengaturan konfigurasi dari mesin virtual akan disimpan seluruhnya dalam XML dan tidak bergantung pada mesin lokal. Definisi mesin virtual dapat karena itu dengan mudah porting ke komputer lain

kali ini saya akan membagi  VirtualBox 5.0.0.101573 yang meruapakan versi Terbaru dengan ukuran 111 MB.
Link Download

selamat mencoba sobat.

Tag : software
0 Komentar untuk "Download VirtualBox 5.0.0.101573 Terbaru Gratis"

Back To Top